IMSOMNIA
in

Atasi Imsonia Kamu Dengan Cara Ini ! Di Jamin Hilang

Wawasan.id – Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh ,hai jumpa kembali di wawasan Id Imsonia adalah suatu gangguan pada manusia yang mempengaruhi pola hidup seseorang ,penderita imsonia biasanya tidak bisa tidur pada malam hari atau hanya bisa tidur pada siang hari.

Banyak faktor yang mempengaruhi imsonia diantaranya sering bergadang ,banyak bermain ponsel atau PC ,terlalu banyak membaca dan sebagai nya .pola hidup yang buruk juga mempengaruhi pola tidur yang menyebabkan resiko terkena imsonia sangatlah besar hal ini sangatlah berbahaya apabila terjadi terus menerus.

Aktivitas yang padat biasanya mempengaruhi kualitas tidur seseorang terkadang, seseorang mengalami gangguan tidur karena beban berat pada pikiranya,bagi kamu yang mengalami masalah tidur tak perlu khawatir ,ada beberapa carasederhana yang bisa di lakukan untuk membuat tidur kamu nyenyak.

Karena penderita imsomnia biasanya mengalami perubahan kebiasaan dari asalnya melakukan aktivitas siang hari menjadi melakukan aktivitas utamanya di malam hari,hal itu sangatlah menganggu apabila kamu adalah seorang pelajar atau pekerja karena kedisiplinan waktu di butuhkan untuk dapat menjalani aktivitas tersebut.

Nah kita akan membagikan tips bagi kalian yang susah mengatasi imsomnia kalian ,terlebih lagi ini adalah tips dari sumber terpercaya jadi kalian tidak usah khawatir lagi dengan namanya Imsomnia karena kita akan membahas nya di artikel ini,berikut tips nya :

Memakai Kaos Kaki

Menjaga kehangatan suhu tubuh sangat lah penting (terlebih lagi bagian kaki) karena kehangatan dalam tubuh dapat menimbulkan rasa nyaman hal itu dapat membantu dalam proses tidur,saat udara dingin sebaiknya pakailah kaos kaki yang sedikit tebal agar membuat mu rileks dan bisa beristirahat dengan nyaman.

Meminum Susu hangat sebelum Tidur

susu hangat dapat ,membantu dalam proses tidur,

Jika ingin cepat tidur ,sebaiknya minumlah susu hangat 3 jam sebelum tidur,susu yang mempnyai kalsium tinggi dan lemak sehat dapat membantu kamu dalam proses tidur ,hingga membuat mu terlelap.

Memaksa Mata kamu agar tetap terjaga 

penderita insomnia

Saat sedang sukit tidur coba paksa dirimu untuk tetap terjaga dengan catatan tidak bermain ponsel,pastikan kondisi kamar terang dan tataplah langit langit ,lama kelamaan ,mata akan cepat lelah dan akhirnya dapat membantu mu terlelap.

Meniup Balon atau Gelembung  

   Meniup gelembung atau balon membuat otak menjadi rileks dan menenangkan suasana hati trik ini bisa di dipakai saat mengalami gangguan tidur.cobalah meniup gelembung atau balon sampai merasa tenang dan mulai mengantuk ,jika sudah lelah hentikan dan tidurlah dengan nyenyak.

Bagaimana nih wawasanreader? Apakah artikel ini membantu ? Share pengalaman kamu dikolom komentar ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nurkarim

Written by Nurkarim